Alhamdulillah, anak bunda sudah mulai semangat lagi, ceria lagi, senyum lagi dan sehat tentunya.

Setelah bunda sempat khawatir, beberapa hari lalu Rai sempet demam sampai 40.1 dercel, namun dengan informasi yang bunda dapet dari temen-temen bunda akhirnya bunda bisa mengurangi kekhawatiran bunda..

rai demam

 

Awalnya pagi hari sewaktu mau berangkat kerja, aku pegang kepala dan tangan anakku panas, sampe aku penasaran dan akhirnya di termo lah, bener dugaan ku raihan demam sampe 38 dercel. Akhirnya aku tetep brgkat kerja dan titip pesen sama tanteku (yang ngasuh raihan) untuk tidak mandi dulu pagi ini. Sampai dikantor 1 jam sekali aku tlp untuk tanya kondisi raihan, ternyata jam 10.00 tanteku sms dan bilang panas raihan sampe 39.5 dercel. Tanpa pikir panjang, aku langsung kembali kerumah dan memutuskan untuk tidak kembali kekantor.

Sampe dirumah, langsung ku kompres dan gempur dengan ASI skin to skin, sudah mulai turun panasnya namun masih diatas suhu normal, sampe keesokan harinya aku memutuskan untuk tida masuk kerja demi menjaga buah hati dirumah. Ada yang aneh kuperhatikan BAB rai 2 hari itu bisa sampe 6-7 x sehari dan BAB nya terlihat tidak seperti biasanya. Kutanya lagi dengan beberapa temanku ciri-cirinya seperti diare, karena demam tidak disertai batuk pilek. Kepanikan mulai terjadi saat raihan terlihat tidak bergairah, muka mulai merah, dan panas nya 40.1 dercel. Langsung ku tlp ayah dikantor minta ayah pulang cepat agar bisa anter rai ke dokter, namun karena kesibukkan dikantor dan dokternya rai pun tdk praktek hari itu, akhirnya sore hari aku putusin untuk ke bidan dekat rumah dengan tanteku, pertolongan pertama. Sampai di bidan, diperiksa, dan diberi obat puyer serta antibiotik.

Namun karena aku ndak tega untuk kasih puyer itu ke rai, akhirnya ku bertahan sampe esok harinya mengobati rai hanya dengan kompres tempel dan gempur ASI untuk rai.

Satu yang buat bunda tenang, walaupun raihan sedang demam namun anak bunda tetep bisa memberikan senyuman untuk bunda nya. :)

rai n bunda

Sampe akhirnya esok hari ketemu dengan dsa raihan, Dr. Yasmine, dan raihan diberi oralit agar tidak dehidrasi, sama L bio untuk pencernaannya.

Sempet khawatir karena raihan ga mau minum oralitnya malah muntah setelah minum oralit, tapi anehnya air putih langsung ditenggak. Hehehe.. pinternya anak bunda udah bisa bedain mana obat dan air putih… setelah diminumin L bio itu, 2 hari kemudian frekuensi pup nya mulai berkurang, dan berangsur normal lagi pup nya. Mudah2an raihan sehat terus ya nak.

Tetep tersenyum dan semangat ya sayang, senyum raihan itu penenang hati bunda dan ayah..

Luv u raihan..

Salam

-NES-

Tagged with:
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco
Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.