akhirnya… setelah 2 minggu kemaren ngeh klo SIM A expdt tahun 2014 ini, niatkan hati dan bulatkan tekad untuk perpanjang SIM ini sebelum habis masanya.. #taataturanceritanya..

begini ceritanya, tanggal 22 april 2014 aku pergi lah ke polres setelah bingung mau perpanjang di polres tangerang atau di sim keliling, seperti biasa banyak pemandu untuk pembuatan SIM ini (dari mulai yang pemandu sim asli dan palsu) persyaratannya adalah:

1. membawa fotokopi KTP dan SIM asli tentunya
2. Membawa surat Keterangan Sehat dari Dokter

setelah itu, lalu aku fotokopi lah itu KTP dan SIM nya,
trus ada ruang kesehatan di polres untuk membuat surat sehat itu (biaya : 20.000)
kata pemandu pembuatan SIM ke loket 1,2,4

loket 1 adalah bank BRI untuk membayar biaya perpanjangan SIM A (biaya: 80.000)
loket 2 adalah Asuransi dan membayar premi disini (biaya: 30.000)
loket 4 adalah tempat untuk pendafaran perpanjangan SIM

kemudian sampai diloket 1 ternyata ditolak, alasannya adalah karena SIM ku pembuatannya masih di bekasi maka yang harus aku lakukan adalah pencabutan berkas dari polres bekasi (Mutasi SIM). hufff… ternyata aku harus ke polres bekasi dulu untuk cabut berkas itu, dan baru sempet ke polres bekasi tanggal 29 April 2014.

sampai di polres bekasi kami diarahkan ke tempat pembuatan SIM, ternyata saat ini polres bekasi sedang sterilisasi dari CALO, wuaahh mantap.. ketat banget ya, sampe yang tidak berkepentingan aja dilarang masuk. Tapi baguslah ada peningkatan pelayanan jadinya dan terlihat lebih rapi dan tertib.

dan aku bertanya untuk proses cabut berkas, langsung ke ruang arsip tinggalkan 2 lembar fotokopi KTP dan SIM nya kemudian tunggu 20 menitan (kasih waktu si petugasnya untuk cari arsipnya kali ya).. 20 menit kemudian, aku dateng lagi sudah ketemu, lalu disuruh fotokopi berkasnya dan selesaiiii.. (tidak ada biaya nya namun seikhlasnya saja.. hehehe #itukatapetugasnya)

selesai cabut berkas, karena sdh dibekasi mampirlah aku ke rumah tersayang untuk sejenak istirahat (pumping, makan indomie yang dibuatin nti dan ngadem sebentar) setengah jam kira-kira, lalu aku melanjutkan perjalanan ke tangerang dengan maksud hati untuk menyelesaikan perpanjangan SIM hari itu tapi apa yang terjadi…. tweweweww…

sampai di polres tangerang sudah jam 13.15, ternyata pelayanan SIM hanya sampai jam 11.00.. fiuuuhhh alhasil harus kembali esok hari untuk bisa menyelesaikan proses perpanjangan SIM ini.

kembalilah saya tanggal 30 April 2014 ke polres tangerang, jam 07.25 saya sudah sampai dan masih sepi juga, semoga proses nya cepat, dan ternyataaaa…

HOREEEE…

hanya 20 menitan sudah selesai proses itu dan sim A ku sudah diperpanjang sampai tahun 2019. Alhamdulillah.. :)

oh iya untuk biaya nya 130.000 (untuk perpanjangan SIM 80 ribu dan administrasi foto dll 50 ribu).

selesaaaaiii.. ternyata tanpa calo pun kita bisa cepet memproses nya koq.. dan aku jadi tahu deh gmna proses nya.

semangaaat untuk bersih ya indonesiaku.. #loh.. :D

 

-NES-

 

 

Tagged with:
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco
Set your Twitter account name in your settings to use the TwitterBar Section.